SHEILA ON 7 INSPIRASIKU BAGIAN 3

Eh, udah di bagian terkahir, bagian ketiga. Capek juga ternyata, padahal cuma ngetik ginian, yang gak penting-penting. Hehehe. Ada yang belum tahu ini apa? ini adalah postingan ketiga dari tiga bagian. Postingan yang akan membahas lagu-lagu yang ada di album Sheila on 7 yang ngepas banget dengan suasana hati. Setelah sukses dengan SHEILA ON 7 INSPIRASIKU BAGIAN 1 dan SHEILA ON 7 INSPIRASIKU BAGIAN 2, kini munculah bagian terakhir SHEILA ON 7 INSPIRASIKU BAGIAN 3.

Bagi yang belum baca SHEILA ON 7 INSPIRASIKU BAGIAN 1 dan SHEILA ON 7 INSPIRASIKU BAGIAN 2, silahkan menuju link di bawah ini.



Untuk bagian ketiga ini, akan kubahas langsung empat album, langsung. Ditambahi dengan satu single terbaru di tahun 2013. Sempat mengumpat dalam hati, kenapa lagu single ini pas banget dengan yang sekarang. Mari bahas album selanjutnya, tahun 2005 Jalan Terus.

===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== =====

Jalan Terus, yang  terbaik dari Sheila on 7, gitu judul albumnya. tapi emang gitu kok. Hahaha. 
di lagu ini, banyak lagu lama yang udah ngetop duluan, jadi aku bahas lagu yang baru aja di album ini.

  • Bertahan Di Sana lagu ini mengingatkanku pada yang sedang kuliah di UB sana. yang udah mau nunggu aku. Ini lagu buat dia, aku gak pengen dia capek nunggu aku yang belum bekerja. Liriknya apiiiiiiiiiiiiik banget. lagu yang berisi harapan buat si dia yang lagi nunggu keberhasilanku.
  • Sekali Lagi lagu galau maneh iki, liat video klipnya, beneran bikin terharu. Kasihan ama Om Duta, ditinggal oleh kekasihna, yang sekarang ini (dalam video klip) milih Om Eross. Sama kayak kejadian yang pernah aku alami.
  • Ini nih, lagu yang semangat, dengerin lagu ini jadi semangat buat ngerjain semua tuga. inti dari lagu ini, jangan berhenti, dan puas dengan apa yang udah didapat. Jika berhenti, dan puas dengan yang udah didapat, bakalan terkena imbas dari seleksi alam. Oleh karena itu, aku semngat mempelajaribeberapa hal. Jalan Terus lagu yang benar-benar menginspirasi.

===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== =====


Jujur saja dalam album ini hanya tiga lagu yang bener-bener enak didengar (bagiku). Radio, Pemenang, dan Cahaya terang. Akan tetapi, lagu yang ngepas di hati itu cuma satu, Radio. Yup, bener banget alias gak salah, Radio. Lagu ini mengingatkanku pada saat SMP dahulu, masa yang amat sangat lucu. selalu kirim salam buat seseorang lewat radio, biasanya saat jam belajar, sekitar jam 19.00 WIB hingga 22.00 WIB, waktu itu pasti berbalas salam dan pesan lagu di radio. Jadi, namanya belajar itu gak fokus belajar, eh kirim-kirim slam ke radio. Hehehehe. maklum, lagi senengnya. WP, DDN, dan RSTP selalu dapat kiriman salam, yah walaupun gak pake nama asli, Uruha, Dheika, Dikdeyuva, nama yang sering ku pakai buat kirim salam. Walah, ternyata setelah tua ini hanya bisa tertawa ingat masa SMP.

===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== =====

tidak tahu kenapa album ini aku buuuuuuangga banget pokoknya, soalnya aku beli ini album murni sejati pakai uang saku yang aku kumpulin. Kalau gak salah harganya Rp 35.000,00. Karena album ini aku beli pakai uang saku murni, jadinya aku dengerin tiap hari, tiap malem, tiap waktu. Alhasil, banyak lagu yang apal hanya dalam waktu tiga hari saja. tapi yang bener-bener ngepas itu ada lima lagu.
  • Top Chart di hati selama bertahun-tahun, lagu Betapa emang gak ada tandingannya. Lagu ini juga salah satu pelopor munculnya motto TERSENYUMLAH MESKI ENGKAU TERLUKA. Lagu ini diajarkan untuk tetap tersenyum walaupun hati dan jiwa ini hancur, hm..... liriknya bener-bener deh pokoknya. gak apa senyumnya maksa, senyum palsu. hehehehe yang penting tetep senyum.
  • Hehehe, baru ingat ini lagu ketika oprak-oprak file lama. ketika postingan ini dibuat, lagu ini masih terdengar, Yang Terlewatkan. Bener-bener lagi cocok dengan hati ini, ternyata ada hati yang sedang menungguku, dan aku gak tahu itu. Yah, walaupun semester empat kemarin udah ada yang bilang kalau interest. Ah, senagnya, akhirnya bisa nemuin dia. "Kemana kau selama ini, bidadari yang kunanti, mengapa baru sekarang kita dipertemukan"
  • ISP, ketika denger lagu Mudah Saja, always teringat kenanganmu, sakitmu, sesalku, entah kenapa cinta pertamaku harus jatuh padamu.
  • Pernah suatu saat mengambil keputusan yang salah, WP. Lagu Arah ini memang cocok ketika ingat kamu. ini lirik utuh dari lagu Arah:
Ow.. Betapa bodoh diriku Membiarkanmu pergi dariku
Hoo... Ow.. Betapa gelap hatiku Jika bukan kau tetap aku berjuang
Ow.. Dimana kan kutemukan wanita sepertimu Hoo...
Ow.. Tuhan maafkanlah Sepertinya ku telah dimabuk tanpanya
Jika saja waktu bisa terulang Takkan pernah aku melepaskanmu
Aaa..Haa.. Kemana aku melangkah
Aaa..Haa.. Kau yang menentukan arah
Ow.. Betapa bodoh diriku Membiarkanmu pergi dari ku
Arah yang kutuju kini Menemukan dirimu lagi Ow..
Aaa...Haa..
Kemana aku melangkah
Aaa...Haa..
Kau yang menentukan arah
Aaa...Haa..
Kemana aku melangkah
Aaa...Haa..
Kau yang menentukan arah
Aaa...Haa..
===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== =====

Album terakhir untuk sementara ini buat Sheila on 7, yang katanya mau bikin album baru di akhir 2013. Tapi belum keluar sampai sekarang.

  • Ini lagu favorit ku sampai sekarang juga nih. Inilagu galau, tapi nada dan iramanya riang banget. Mantap pokoknya, apalagi pada waktu reff, "Waktu hujan turun, di sudut mataku. Begitu derasnya". Hujan Turun, lagu galau tapi irama riang, tidak cengeng.
  • Ini sebuah doa untuk seseorang yang lagi nunggu aku, doa supaya baik-baik saja saat berjumpa, takut kalau ada masalah lagi. pas banget ketika kemarin ada masalah salah paham. hehehe memang, banyak salah paham ketika komunikasi dari arah lain gak mau mencerna terlebih dahulu apa yang didapat. "Wooho Tuhan, untuk kali ini saja lancarkanlah hariku, hariku bersamanya" Hari Bersamanya
  • Sebuah doa dan harapan setelah ditinggal si cinta pertama. Lagu ini mendorongku untuk bangkit dari keterpurukan. Satu hal aku dapat dari lagu ini, mirip dengan apa yang dikatakan Mbah Einstein dulu, "Percayalah pada keajaiban, namun jangan bergantung padanya" Bait Pertama.
===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== ===== =====
Ini yang terbaru dari Sheila on 7, seperti yang udah aku bahas di awal postingan, ini salah satu lagu terbaru dari Sheila on 7, judulnya Canggung. Tidak tau kenapa Sheila on 7 pas banget ngeluarin lagu ini di tahun 2013, saat aku PPL. ini lirik dari lagu canggung dari Sheila on 7,

CANGGUNG
by : Sheila on 7

Melupakan tak akan mudah
Walau kau telah yakin merelakan
Lihat nanti lihat sendiri
Sampai waktu yang di tentukan datang
Saat bertemu lagi yang tlah hilang

Tahukah betapa canggungnya tingkahku
Kau beri ku lagi senyuman mautmu
Kau masih sama cantik seperti dulu
Seperti dulu

Menyapamu di keramaian
Bersikap semua terkendalikan
Atur nafas atur irama
Dan memberimu sedikit senyuman
Seandainya bisa aku katakan

Tahukah betapa canggungnya tingkahku
Kau beri ku lagi senyuman mautmu
Kau masih sama cantik seperti dulu
Seperti dulu

Melanjutkan lariku yang terhenti olehmu
Jiwaku terpikat tapi tak ku hiraukan

Tahukah betapa canggungnya tingkahku
Kau beri ku lagi senyuman mautmu
Kau masih sama cantik seperti dulu
Seperti dulu

Aku tak mau tahu perasaanmu
Karna tak merubah kagumku padamu
Akan kuakhiri saja lagu ini
Lagu ini.


Gimana? dah ngerti isi lagunya? Yups, laguya ini pas banget buat yang ketemu ama mantan. Tepat dengan saat PPL ini ketemu ama cinta pertama.

0000000000000000000000000000000999999999999999999999999999900000000000000000000000
Akhirnya tiba di akhir postingan. bosen ya? hehehehe ini emang bukan untuk bacaan,hanya untuk kalangan pribadi. heheheh, biar gak lupa dengan kisah masa lalu, dan ucapan terimakasih untuk Sheila on 7 yang udah menemaniku hingga sekarang dan selamanya. Terimakasih udah baca, jika ada kekurangan, tolong dimaafkan.
Share on:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda melalui kotak komentar di bawah ini