DIRIKU YANG HILANG BAGIAN 1

Bukanlah aku yang meminta ini semua
Bukan pula aku yang inginkan ini semua
Namun tarian kehidupan yang mebuatku lakukan ini semua
Apapun yang ada di depan mata ini akan ku lumat semua
Entah tak tahu mengapa seluruh akhir kalimat memiliki kata "semua"

Hahahahha. Hm, ini bukan postingan tentang puisi. tapi postingan tentang pengalamanku tersesat hingga tiga kali dalam sehari. Hehehehehe.

Libur selaama dua hari rasanya nyaman sekali. Namun sayang, tanggal 25 Desember kotaku tercinta harus mendapat anugerah Allah SWT berupa hujan rintik mulai jam 6.30 WIB hingga sekitar jam 14.30 WIB. Rencana mau keluar dan main itu tanggal 25 Desember, namun gagal. Akhirnya tiduran di rumah. hehehehe. nothing special pokoknya pada tanggal 25 itu.

Akhirnya dengan ilmu ramal yang saya peroleh dari jaman dahulu kala, diramalkan bahwa tanggal 26 Desember itu tidak ada hujan, gerimis, apalagi hujan badai (hehehehe sebenernya dapet dari prediksi aplikasi Accu Weather. Tambahan, kata salah satu teman yang presentasi tentang fisika lingkungan, cuaca itu gak bisa diramal, bisanya diprediksi). Akhirnya tanggal 26 Desember 2013 tiba, hari kamis yang cerah dan sejuk di kota tercinta. Hari ini harus main buat ngademin ini otak, tiap hari di depan laptop melulu (padahal ya ngegame. gak garap tugas), dalam pikiran cuma itu dan terwujdlah itu pukul 9.30 WIB berangkat ke rumah nenek. Rumah nenekku di daerah wungu, Madiun kabupaten yang jauh banget (padahal dengan kelajuan 60 km/jam, sekitar 15 menit perjalanan sudah nyampe).

Awal mula main itu hanya mau liat-liat kedaaan sekitar rumah nenek, terus main-main air di sungai depan rumah, atau memetik buah rambutan yang masih hijau (belum mateng soalnya), bersama adik keponakan. Eh, adik keponakan gak ada semua, alhasil nganggur deh dirumah nenek (sebenarnya rumahnya kakek, karena sertifikat rumah atas nama kakek. Akan tetapi dikarenakan dahulu di SD sering diajari ngisi cerita pengalaman liburan main kerumah nenek, jadinya ya nyebut rumah nenek.*gakpentinghanyaspoiler*).

Saya kira adik-adik keponakan saya pada ikut ke Jakarta bersama ibu dan bapaknya, karena memang ada acara, ternyata tidak. Adikku yang paling besar sedang ada acara di SunCity Madiun, gak tau ngapain di sana, festival, atau parade, ataukah ada job manggung ya gak tau (anak band). Ada lagi satu adikku yang paling kecil, kelas 6 SD, lagi keluar naik motor, cuma itu keternagan yang saya dapat. hadeh. Gak tau kenapa , n dapet wangsit dari mana, kepikiran buat main ke tempat yang udah lama gak aku kunjungi. Air Terjun Kedung Malem. Aku lupa kapan terkahir kesana, terkahir kali kesana itu bersama seseorang. Dikarenakan berita yang tersebar tempat itu sudah dibangun jadi lebih baik, akhirnya ada keinginan untuk melihat-lihat lagi kesana. Jam 10.30 WIB, adikku yang paling kecil udah pulang, itu tadi lho, yang naikmotormuter-muter entah kemana. Hehehehe, daripada sendirian, ngajak adikku itu aja. BERANGKAT!!!

Bersambung ke DIRIKU YANG HILANG BAGIAN 2.....

(capek ngetik)

Share on:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda melalui kotak komentar di bawah ini