AKHIRNYA AKU TAHU

Judul post kali ini sedikit alay, tapi biarlah. Akhirnya aku tahu bahwa Allah SWT benar0benar menyayangi semua hambanya. Dari yang beriman, hingga yang selalu berburuk sangka padaNya, semuanya Dia sayangi tanpa pilih kasih.

Akhirnya aku tahu, kenapa tanggal 24 Januari 2015 kemarin, Hpku Evercoss A66S rusak, tanpa bisa aku perbaiki sendiri seperti biasanya. Aku, aku adalah orang yang mudah berubah emosinya, gak percaya? Jika aku terlihat sabar, sangat beruntung dia menemuiku dalam keadaan seperti itu. Ternyata, dari HP tersebut mungkin aku tidak bisa menahan emosi yang berubah-ubah, oleh sebab itu Allah SWT memberikan jalan yang mudah bagiku. Hpku rusak.

Kenapa harus bersyukur dengan HP yang rusak? Beberapa alasan yang menyebabkan harus bersyukur karena HP rusak adalah:

  1. Sensasi mengetik SMS yang sudah lama tidak aku rasakan. Mungkin karena keinginan yang aneh ini, Allah mengabulkannya. Tidak tahu kenapa, beberapa bulan yang lalu, bosan memegang HP ‘besar’ itu. Tidak tahu kenapa, rasa bosan itu muncul dengan sendirinya. Akhirnya punya keinginan aneh mau pake HP jadul.  DAN TERJADILAH. 24 Januari 2015 pukul 01:00 pagi Hpku ‘besar’ itu rusak, touchscreennya lompat-lompat, sejak hari itu aku memakai HP jadul. Benar-benar sulit memakai HP jadul. HP yang aku pakai CROSS CG 58A (sepertinya aku pecinta HP brand lokal hehehe). Pesan dari kejadian ini adalah aku harus mensyukuri apa yang aku miliki saat ini, jangan sampai menyepelekan barang yang kita gunakan sehari-hari. Hehehe. Kalau rusak, kerepotan juga akhirnya.
  2. Seseorang yang pernah memiliki arti penting dalam hidup, dapat pacar baru. Alhamdulillah. Alhamdulillah, dia yang pernah berarti dalam hidupku ini akhirnya memiliki pacar baru. Sedih sih, tapi mau gimana lagi? Beberapa tahun tidak punya status denganku, apalagi aku yang mudah emosi, terus masa depan yanggak jelas arahnya. Tentu dia milih yang lebih jelas (daripada milih yang abstrak kayak aku). Bagus, aku sedih, tapi juga bersyukur. Sedih, ketika beberapa hal yang aku kumpulkan untuk serius dengannya kini harus aku persiapkan untuk orang lain, entah kapan ketemu dengan orang lain tersebut. Jika tidak ketemu, ya sudahlah. Selain itu, sedih karena dia adalah wanita terbaik yang pernah diberikan oleh Allah SWT untukku namun aku tidak menyadarinya. Bersyukur, kenapa bersyukur? Iyalah bersyukur. Katanya lagu sih, cinta itu tidak harus memiliki. Aku mau menerapkan itu saja. Dia, yang seharusnya dari dahulu bahagia, salah besar ketika harus bertemu denganku. Kami dipertemukan dengan cara yang berbeda, kami melakukan hal-hal yang berbeda, dan pada akhirnya kami diberikan akhir yang berbeda pula. Alhamdulillah, dia bisa membuka matanya untuk orang yang lebih tepat. Ada hal menarik dari ini, tanggal 17 Februari 2015 hatiini rasanya gak enak sangat. Tidak tahu mengapa, dan tanggal 18 Februari 2015 akhirnya aku update status “sampun, sampun. Ikhlaskan.” Sebenarnya aku juga tidak tahu kenapa harus update status seperti itu. Ternyata, pada tanggal 28 Februari 2015 aku baru tahu, dia jadian dengan pacarnya itu tanggal 17. Hehehe. Andai Hpku tidak rusak, pasti aku sudah mengetahuinya dari awal, dan bisa-bisa lebih hancur daripada saat ini. Alhamdulillah. Dia sudah bahagia.
  3. Seseorang lagi yang pernah memiliki arti penting dalam hidup, melakukan prosesi lamaran. Alhamdulillah. Ini no komen. Antara 14 Februari hingga 21 Februari 2015 lamaran. Lebih tepatnya kapan aku tidak tahu. Ya ini orang yang pertama kali aku suka. Hahaha. Udahlah.
  4. Seseorang juga yang pernah juga memiliki arti penting dalam hidup, menikah. Alhamdulillah. Alhamdulillah, meskipun diam-diam gak bilang, tanggal 23 Februari 2015 dia menikah. Alhamdulillah. Semoga menjadi keluarga yang tenteram, nyaman, dan penuh kasih dan sayang. Aamiin. Janjiku 2 tahun itu sudah gugur ya berarti. Hehehe. Banyak teman yang tidak menyangka, ketika dia ada berita akan menikah, semua mengira dia menikah denganku. Jelas tidak mungkinlah. Orangmana yang mau menikah denganku? Hahaha. Aku mah apa atuh.... selama Hpku rusak, ternyata huhuhu, gak jadi cerita. Hahaha.
  5. Ibu sakit parah. Ini alasan utama mengapa Hpku bisa rusak pada tanggal 24 Januari 2015. Ibu sakit parah, seluruh anggota badannya tidak bisa digerakkan. Kata dokter adalah gejala Chikunguya (semoga tidak salah nulisnya) selama berminggu-minggu merawat ibu yang sakit parah, kasian beliau jika aku maenan HP saja, tidak merawat beliau. Oleh sebab itulah, Hpku harux rusak pada tanggal 24 Januari 2015. Alhamdulillah searang, 28 Februari 2015 Ibuku sudah mulai sehat. Walaupun badannya masih belum Fit secara keseluruhan. Semoga Ibuku segera sembuh, dan dipermudah penyembuhannya. Aamiin.
  6. Ujian Lapang dada. Ini juga termasuk. Kenapa? Dari banyak kejadian pada bulan Valentine ini, Allah menguji seberapa besar hatiku bisa menerima segala kejadian itu. Itu semua gak enteng lho kalau mengalaminya. Hahaha.

Ya Allah, Engkau begitu baik padaku, namun mengapa aku masih beum dapat bersyukur padamu, atas nikmatmu. Engkau peringatkan aku secara halus, denganHP yang rusak itu, namun aku baru sadar ketika Hpku sudah kembali. Maafkan aku ya Allah, semoga setelah ini aku mampu memantaskan diri untuk selalu bersyukur atas nikmatmu.
Share on:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda melalui kotak komentar di bawah ini